Rabu, 06 Januari 2010

AKHIRNYA KURAIH JUGA S2



www.cirebonkotaku.blogspot.com

17 Desember 2009 yang lalu Wisuda S2 akhirnya dapat terlaksana tepat waktu,berarti sejak itulah aku dapat menyematkan MM dibelakang namaku. Aku bangga sekali, karena perjuangan meraih MM selama 2 tahun dalam penggodokan masa kuliah tidak terlepas dari hasil usaha Lukisan Kaca. Beberapa teman sempat mempertanyakan tentang jurusan yang aku ikuti, Manajemen Pemasaran, hal itu justeru aku sangkut pautkan dengan keinginanku memperdalam pemasaran dalam menjalankan usaha lukisan kaca. Sungguh sesuatu yang aku anggap tepat,karena ternyata Manajemen Pemasaran sangat relevan dengan pengembangan usaha lukisan kaca yang telah digeluti sejak lama. Banyak teori-teori yang menambah wawasan pemasaran produk lukisan kaca, setidaknya teori sangat membantu dalam mencari terobosan perluasan pangsa pasar.
Gelar yang kusandang menambah semangat baru dalam menjalankan usaha lukisan kaca, aku bisa memberikan solusi bagi teman-teman sesama pelukis kaca dalam hal pemasaran. Aku semakin yakin pemasaran produk lukisan kaca dapat semakin berkembang,jika semua ilmu pemasaran dapat dijalankan bersama. Semakin keyakinan ini tumbuh semakin semangat bagiku untuk mempromosikan produk lukisan kaca Cirebon. Apalagi kini aku sedikitnya menguasai pemasaran melalui internet, aku yakin ini modal besar untuk menjalankan usaha lukisan kaca dimasa mendatang.
Justeru yang kini aku kembangkan adalah menciptakan desain-desain baru bahkan adobsi kreasi lain yang digabung menjadi sebuah produk baru, sebuah kewajiban yang tidak dapat dianggap remeh dalam menarik calon konsumen. Penciptaan kreasi baru dan desain baru akan memberikan dampak positif bagi pengembangan usaha lukisan kaca Cirebon, bagaimanapun konsumen akan mencari hal-hal baru dalam menikmati produk lukisan kaca yang ditawarkan.
Disamping desain klasik akan terus dilestarikan dengan penambahan ornamen pendukung yang lebih menarik, salah satunya adalah penggunaan bingkai dengan beragam bentuk,ukuran dan jenis bahan.
Terima kasih buat semua keuarga,teman,kerabat dan handaitaulan yang mendukung keberhasilanku meraih S2................

Halimi,SE,MM.